Pendidikan Atau Sekolah Untuk Anak Autis

Pendidikan bagi anak penyandang autis

Penyandang autis juga layak menerima pendidikan agar tidak terkucil dari masyarakat dan lingkungan dan tidak selalu bergantung pada orang lain, mengajarkan agar selalu mandiri. Menurut sebuah penelitian 20 % anak penyandang autis lebih pintar dan mempunyai IQ yang cukup tinggi dibandingkan dengan anak – anak normal lainnya. Pendidikan bagi penderita autis yang satu dengan lainnya berbeda – beda tergantung pada usia dan kemampuan anak itu sendiri.

Pendidikan yang bisa diberikan bagi anak autis, seperti :
1. Sekolah terpadu atau sekolah bagi anak – anak yang berkebutuhan khusus yang didampingi Guru pembimbing khusus, Psikolog dan orang tua, yang dikenal sebagai Sekolh Luar Biasa ( SLB ).

2. Program sekolah di rumah ( Homeschooling Program). Cara ini juga efektif karena para orang tua dapat dengan mudah mengawasi dan mengikuti setiap perkembangan yang terjadi, tentunya dengan di dampingi guru terapis, dan orang tua.

Rekomendasi:Konsumsi VitaBrain, Suplemen Vitamin Untuk Otak Anak, BAGUS Untuk Perkembangan Anak Autis. Lihat detail di sini

This entry was posted in Anak Autis, Mengenal Autisme and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>