Mencegah Anak Autis

Mencegah Anak Autis – Anak autis merupakan gangguan mental yang tidak sedikit penderitanya, banyak dari kalangan anak anak menderita autis atau dikenal juga dengan down syondrom. Autis ini menyebabkan keterbelakangan mental jadi kondisinya tidak seperti anak normal lainnya. anak autis ini terjadi karena masalah pada pembentukan otak sehingga otak tidak berfungsi dengan baik. untuk itu untuk para wanita yang sedang hamil sebaiknya lebih hati hati menaga kandungan agar tidak menimbulkan masalah pada kehamilan yang menyebabkan anak yang dilahirkan mengalami autisme. Anak autis mengalami masalah untuk berinteraksi, berkomunikasi, atau pun pada perilaku anak, karena itu anak autis berbeda dengan anak normal pada umumnya.

anak autis  akan mengalami masalah pada kejiwaan, gangguan gerak(hiperaktif), atau pun juga mengalami gangguan kecemasan. Anak autis membutuhkan penanganan khusus, dan juga ada sekolah khususnya sebab tidak bisa mengikuti seperti anak normal lainnya. tetapi anak autis pun bisa memiliki suatu kemampuan apabila melatihnya dengan baik dan diarahkan dengan baik.

Penyebab anak autis secara pasti yang paling utama belum diketahui, tetapi ada beberapa faktor yang menyebabkan masalah pada otak dan menyebabkan anak autis. Faktor pemicu anak autis yang paling utama dari dari jenis kelamin. anak laki laki lebih cenderung atau memiliki risiko yang lebih tinggi mengalami autisme dibandingkan pada anak perempuan 4 kali lebih besar. selain itu, risiko terjadinya anak autis juga bisa dikarenakan oleh faktor keturunan dari keluarga atau memiliki faktor genetik. Faktor genetik memiliki keluarga yang mengalami autisme lebih besar juga risikonya untuk dialami pada anak selanjutnya atau generasi selanjutnya, seperti pada adik yang selanjutnya jika ada kakak atau pun saudara dekat yang mengalaminya.

Faktor risiko terjadinya anak autis lainnya ialah karena faktor kelahiran. Proses melahirkan terlalu cepat atau pun melahirkan terlalu dini sebelum waktunya meningkatkan risiko terjadinya anak autis. Karena disebabkan oleh masalah pembentukan tubuh, anak yang belum waktunya lahir pastinya ada bagian tubuh yang belum terbentuk sempurna, bisa juga pada bagian otak. Maka dari itu salah satu dampak yang bisa dirasakan adalah anak autis. Keadaan yang menyebabkan anak autis juga ialah karena kehamilan yang tidak dijaga dengan baik. wanita yang sedang hamil perlu sekali menjaga kahamilannya agar tidak ada dampak buruk pada anak yang di kandungnya.

Mencegah Anak Autis

Anak autis bisa dialami oleh siapa pun, untuk mengetahui anak autis atau tidak bisa mengetahui ciri anak autis sehingga bisa di deteksi sejak dini. gejala anak autsi biasanya diketahui sejak dini atau sebelum anak usia 3 tahun sudah dapat diketahui. Gejala yang dihadapi oleh penderita autis pun tidak semuanya sama, ada yang mengalami autis yang parah dan ada yang ringan. Untuk gejala autis yang pertama bisa mengalami masalah untuk berinteraksi sosial karena tidak ada kepekaan pada lingkungan sekitar maka dari itu akan sulit untuk berkomunikasi baik secara verbal atau pun secara non verbal. Setiap anak berbeda beda.

Anak autis juga sulit untuk berempati sehingga sibuk dengan dirinya sendiri tanpa peduli dengan teman atau orang disekitarnya. Selain itu, anak autis cenderung tidak suka jika disentuh atau kontak langsung, tetapi disebagian anak autis lainnya menyukai apabila disentuh dan juga dipeluk karena itu menyikapi anak autis pun berbeda beda. Anak autis pun juga tidak menyukai cahaya yang terlalu terang, bau atau aroma yang terlalu menyengat atau pun juga tidak menyukai suara yang terlalu kencang.

Karena itu anak autis akan mengalami kegelisahan apabila menghadapi yang tidak disukainya. Untuk itu setiap anak autis dibutuhkan perhatian khusus dan juga penanganan yang khusus. maka dari itu ada cara untuk mencegah anak autis yang sebaiknya dilakukan oleh wanita yang sedang hamil. dibawah ini upaya untuk mencegah anak autis :

  • Makan makanan yang sehat, mencegah anak autis dengan memberikan asupan makanan yang baik, yang kandungan nutrisinya cukup sehingga akan mencegah anak autis sejak dini. nutrisi yang cukup baik untuk janin dan di konsumsi oleh wanita hamil ialah dari makanan yang sehat yang mengandung cukup nutrisi dan vitamin dari makanan sehat. untuk itu dianjurkan untuk banyak makan makanan yang sehat pada wanita hamil agar pertumbuhan janinnya berjalan dengan baik dan tidak ada masalah ketika dilahirkan.
  • Hindari penggunaan obat sembarangan, mencegah anak autis selain dengan makan makanan yang sehat juga dengan menghindari penggunaan obat sembarangan. Tidak semua orang boleh menggunakan obat, terlebih untuk wanita hamil harus hati hati ketika makan sesuatu atau pun menggunakan obat. gunakan obat yang hanya di sarankan oleh dokter kandungan, atau jika ingin menggunakan obat bisa ditanyakan terlebih dahulu agar tidak memberikan dampak buruk pada kesehatan janin di dalam kandungan.
  • Hindari rokok dan alkohol, mencegah anak autis selain menghindari sembarang obat juga di sarankan untuk menghindari penggunaan minuman keras dan minuman alkohol sehingga akan lebih baik lagi untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga pada janin.
  • Cek kandungan secara teratur, mencegah anak autis cek kandungan secara teratur agar mengetahui kondisi janin. (By:RM)

Mencegah Anak Autis

CARA PEMESANAN VITABRAIN

1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.216.000

Cara Pemesanan: SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan: Pesan VitaBrain, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Rekomendasi:Konsumsi VitaBrain, Suplemen Vitamin Untuk Otak Anak, BAGUS Untuk Perkembangan Anak Autis. Lihat detail di sini

This entry was posted in Anak Autis and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *