Kenali Anak Autis

Mengenali anak penderita autis

Autis adalah gangguan perkembangan khususnya terjadi pada masa anak-anak, yang membuat seseorang tidak mampu mengadakan interaksi sosial dan seolah-olah hidup dalam dunianya sendiri. Autis terbagi dalam 2 jenis :
1. Autis Infatil, yang biasanya diderita oleh anak – anak karena kegagalan perkembangan yang sangat kompleks
2. Autis Schizophrenia, autis ini biasanya diderita oleh seseorang karena proses regresi dari penyakit jiwa

Penderita autis tidak selalu dikonotasikan mereka yang mempunyai pola tingkah laku yang selalu aktif, tetapi ada juga yang pasif. Menurut banyak pendapat di masyarakat bahwa penderita autis biasanya pintar, mempunyai kelebihan dalam suatu hal contoh Bill Gates ( seorang pencetus Microsoft ), dia juga seorang anak autis.

Di Indonesia sendiri penderita autis mencapai 20 % dari total seluruh penduduk Indonesia. Pada autis infatil yang biasa diderita oleh anak – anak pada umumnya terjadi pada usia 1 – 5 tahun. Ada pula pada sebagian anak, gejala – gejala autis sudah ada sejak lahir. Jika diestimasikan di Indonesia sendiri jumlah penderita autis diperkirakan mencapai 20 % atau sekitar 65.000 anak autis dari total seluruh jumlah penduduk indonesia sekitar 280 juta jiwa.

Di Ingris sendiri pada awal tahun 2002 dilaporkan bahwa anak penderita autis meningkat tajam ( Dr. Widodo Judarwanto SpA ) bahkan Dr. Widodo pada tahun 2006, jumlah anak autis di indonesia dapat mencapai 150 – 200 ribu orang dengan perbandingan antara anak laki- laki dan anak perempuan 2,6 – 4 : 1, namun anak perempuan yang menderita autis lebih berat gejalanya dibanding anak laki – laki. Tetapi menurut sebuah peniitian di Amerika, dari 10.000 kelahiran kemungkinan yang sering terjadi pada penderita autis adalah anak laki – laki dibanding anak perempuan.

Rekomendasi:Konsumsi VitaBrain, Suplemen Vitamin Untuk Otak Anak, BAGUS Untuk Perkembangan Anak Autis. Lihat detail di sini

This entry was posted in Anak Autis, Mengenal Autisme and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.