Gejala – gejala Umum Pada Anak Autis

Gejala – gejala umum anak autis yang mudah anda kenali, dengan adanya gangguan seperti :

1. Gangguan kualitatif dalam interaksi sosial yang timbal balik, misanya : Tak mampu menjalin interaksi sosial yang cukup memadai, kontak mata yang kurang, ekspresi muka yang kurang hidup, bahasa tubuh yang kurang tertuju.

2. Gangguan kualitatif dalam komunikasi., seperti : perkembangan bicara yang terlambat atau sama sekali tidak berkembang, bila bicara tidak dipakai untuk berkomunikasi, anak tidak mengunakan komunikasi secara non verbal, bahasa tubuh atau bicara yang aneh dan di ulang – ulang, jika bermain kurang variatif dan imajinatif.

3. Gangguan terhadap kebiasaan ( perilaku, keinginan dan minat ), seperti :
* Mempertahankan satu minat atau lebih dengan cara yang sangat khas dan berlebihan.
* Terpaku pada suatu kegiatan yang ritualistik atau rutinitas yang tidak ada gunanya.
* Ada gerakan-gerakan aneh yang khas dan diulang-ulang.
* Seringkali sangat terpukau pada bagian-bagian benda.

Autis bukan disebabkan oleh Sindroma Rett atau Gangguan Disintegratif masa kanak – kanak. Namun, kemungkinan kesalahan diagnosis selalu ada, terutama pada autis ringan. Hal ini biasanya disebabkan karena adanya gangguan atau penyakit lain yang menyertai gangguan autis yang ada, seperti retardasi mental yang berat atau hiperaktivitas.

Rekomendasi:Konsumsi VitaBrain, Suplemen Vitamin Untuk Otak Anak, BAGUS Untuk Perkembangan Anak Autis. Lihat detail di sini

This entry was posted in Anak Autis and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>