Gejala Anak Autis

Gejala anak autis – gejala anak autis . gejala anak autis ini sangat banyak. Pengertian anak autis adalah anak yang dalam segi mental, mengalami keterlambatan untuk berkomunikasi, memiliki keterlambatan untuk berpikir, dan memiliki keterlambatan pada pertumbuhan. Faktor yang bisa menyebabkan terjadinya anak autis adalah karena adanya faktor hereditas yang faktor ini sudah ada sejak berusia enam bulan. Anak autis ini, bisa disembuhkan dengan berbagai macam cara. Salah satu cara yang di gunakan adalah dengan menggunakan terapi autis.

Biasanya gejala anak autis ini cenderung memiliki sifat yang penyendiri, pemalu, dan penakut. Anak autis ini juga memiliki tanda tanda yang dialaminya. Salah satunya adalah jika diajak untuk melakukan suatu komunikasi, biasanya mereka cenderung diam dan tidak mau menjawab. Inilah ciri ciri anak autis yang ada pada diri mereka. Pada dasarnya, jika Anda memiliki atau menemui anak autis, tidak boleh untuk di hindarkan atau dijauhkan. Karena anak autis ini, juga termasuk anak yang di anugerahi dari yang maha kuasa.

PantherMedia A4423840

PantherMedia A4423840

Autisme ini berasal dari kata auto yang memiliki arti ketidaksempurnaan atau ketidaknormalan pada anak. Dalam anak autis ini juga memilki karekteristik yang ada pada diri mereka. Selain itu, anak ini juga memilki penyebab dan akibat yang bisa menimbulkan penyakit autis ini datang. Dan ada juga cara mencegah, agar terhindar dari gangguan autis ini. Salah satu cara mencegahanya adalah dengan memakan makanan yang sehat dan bergizi. Makanan yang sehat dan bergizi adalah makanan yang mengandung empat sehat lima sempurna. Makanan yang mengandung empat sehat lima sempurna adalah makanan yang tersdiri dari karbohidrat, serat, vitamin, serta protein.

Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga pola asupan makanan anak Anda dengan baik dan benar, agar terhindar dari gangguan autis. Yang pada umumnya gangguan ini sangat merugikan anak Anda. Dan Anda harus ekstra sabar dalam merawat anak yang terkena gangguan autis.

Gejala anak autis 

Selain dengan pernyataan yang diatas, ada juga beberapa gejala anak autis yang dialaminya. Gejala gejala anak autis tersebut adalah :

  • Memilki muka yang sangat flat atau datar, pada saat diajak untuk berkomunikasi.
  • Dapat menyiksa atau melukai diri sendiri tanpa tahu dengan penyebabnya.
  • Mudah cemas atau gelisah dalam melakukan kegiatan atau aktivitas apapun.
  • Dapat jujur dalam melakukan permainan apaun yang sedang di lakukan.
  • Jika melihat sesuatu, yang dilihat tersebut akan seperti mainan yang disukai atau di gemari.
  • Jika tidak suka terhadap sesuatu, anak ini akan mengelengkan atau memutarkan kepalanya yang tandanya anak ini tidak suka.
  • Bahasa yang di gunakan tidak benar atau tidak jelas saat melakukan komunikasi.
  • Tidak akan menjawab, jika ditanyakan tentang nama.
  • Tidak akan menjawab, jika dipanggil dengan orang lain atau orang yang ada disekitarnya.
  • Tidak bisa melihat mata langsung saat berbicara dengan orang lain, dan tidak mau untuk diberikan pelukan, kepada orang yang ingin memeluknya.

Cara mencegah terjadinya anak autis 

Selain dengan gejala anak autis yang tertera diatas, ada juga beberapa cara mencegah terjadinya anak autis. Dan cara mencegahnya adalah :

  • Dapat memakan makanan yang sehat

Salah satu cara mencegahnya adalah dengan memberikan makanan makanan yang sehat dan bergizi. Makanan makanan yang sehat dan bergizi adalah makanan yang di dalamnya mengandung protein, karbohidrat, serat, dan vitamin. Atau makanan ini juga bisa disebut dengan makanan empat sehat lima sempurna. Oleh sebab itu, Anda harus memberikan asupan yang mengandung empat sehat lima sempurna, agar terhindar dari penyakit autis ini, yang pada umumnya penyakit ini, bisa merugikan anak Anda sendiri.

  • Dapat menjaga kesehatan dengan baik

Salah satu cara mencegah terjadinya penyakit autis ini adalah dengan cara menjaga kondisi kesehatan anak dengan baik. Caranya adalah usahakan, jika anak sedang sakit, jangan di bawa ke rumah sakit, karena bisa menimbulkan penyakit autis ini datang yang disebabkan karena seringnya mengkonsumsi obat obattan, yang di dalam obat obattan tersebut mengandung bahan bahan kimia. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan anak Anda dengan baik dan benar, agar penyakit ini tidak terjadi pada anak Anda, yang pada umumnya penyakit ini, sangat merugikan anak anak Anda.

  • Dapat tinggal yang memiliki udara bersih

Salah satu cara mencegah terjadinya penyakit anak autis adalah denagn tinggal di daerah yang memiliki udara sejuk dan bersih. Biasanya penyakit ini datang, salah satunya bisa disebabkan karena adanya udara yang tidak bersih dan kotor. Oleh sebab itu, Anda harus tinggal ditempat tempat yang memilki udara sejuk, bersih, terhindar dari polutan, terhindar dari berbagai asap. Dan anak Anda juga harus menghindarkan obat obattan yang terlarang, dan tidak melakukan perbuatan yang menyimpang agama.

  • Hindarkan makanan yang mengandung bahan kimia

Salah satu cara mencegah terjadinya penyakit anak autis adalah karena terlalu sering memakan makanan yang mengandung bahan kimia di dalamnya. Caranya adalah dengan menghindarkan makanan yang mengandung bahan kimia di dalamnya. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan anak Anda dengan baik dan benar, yang pada umumnya penyakit ini, bisa merugikan anak Anda.

 

 

Rekomendasi:Konsumsi VitaBrain, Suplemen Vitamin Untuk Otak Anak, BAGUS Untuk Perkembangan Anak Autis. Lihat detail di sini

This entry was posted in Anak Autis and tagged , , , , . Bookmark the permalink.