Ciri Anak Autis

Ciri Anak Autis – Autis merupakan gangguan pada berkembangan otak anak, sehingga menyebabkan anak autis. Autis akan mengganggu cara komunikasi, interaksi sosial maupun perilaku. Autis akan mudah terjadi pada usia kanak kanak. Anak autis akan berbeda dengan anak hiperaktif karena kondisi anak autis meliputi perkembangan otak maka gangguan pemikiran dan pemahaman yang akan terjadi pada anak autis. Anak autis cukup banyak terjadi di indonesia, dan biasa nya di ketahui pada usia balita. Anak autis akan memiliki gangguan dengan pola pikir nya, dan juga interaksi, dan berbeda dengan anak normal pada umum nya. anak autis akan memiliki iq di bawah rata rata anak normal.

anak autis

anak autis

Ciri Anak Autis

Pada usia kanak kanak, autis sudah mulai dapat di ketahui, karena ciri anak autis akan mudah di ketahui atau pun di kenal oleh orang tua. Anak autis yang memiliki keterbelakangan mental memiliki ciri sebagai berikut ini:

  • Perkembangan yang lambat

Ciri anak autis akan mudah terlihat ketika usia anak memasuki satu dan dua tahun. Di saat anak seusia nya sudah bisa berkembang dengan berbicara dan juga berjalan, maka ciri anak autis akan lebih lama berkembang nya. berbicara atau pun jalan anak autis akan lebih lama di bandingkan anak lain yang memiliki usia yang sama.

  • Tidak menunjukan emosi

Selain pertumbuhan yang lambat , ciri anak autis juga bisa terlihat di wajah ya. Anak autis cenderung tidak memiliki emosi, sehingga jika mengalami hal apapun tidak ada respon emosi yang di keluarkan. Ciri anak autis cenderung datar raut wajah nya, dan ketika berbicara pun akan maka kata yang di keluarkan kaku seperti robot.

  • Menghindari kontak mata

Ciri anak autis yang lain nya juga bisa di ketahui dengan melakukan kontak mata. Menghindari kontak mata secara langsung salah satu ciri anak autis, sehingga ketika berkomunikasi atau pun berinteraksi anak autis tidak akan melihat langsung, bisa melihat ke atas atau pun melihat objek lain nya.

  • Tidak peka dengan lingkungan

Cenderung cuek dan tidak memperdulikan lingkungan sekitar juga ciri anak autis, karena anak autis akan lebih memilih melakukan aktifitas nya sendiri di bandingkan berkumpul dengan teman yang lain nya. ciri anak autis seperti ini bisa di lihat ketika anak autis bermain, maka akan lebih memilih untuk menyendiri.

  • Sulit memahami sesuatu

Ciri anak autis ketika di berikan pemahaman terhadap suatu hal tidak akan bisa mengerti dengan cepat. karena anak autis sulit untuk paham dengan cepat, sehingga jika ingin memberikan pemahaman harus berulang ulang agar bisa di mengerti.

  • Sensitif

Anak autis jika melihat cahaya terlalu terang, suara yang keras, dan juga ketika di sentuh aka sensitif, sehingga salah satu ciri anak autis bisa di ketahui dengan mudah.

Penyebab Anak Autis

Anak autis bisa terjadi akibat ada nya infeksi virus, pada saat bayi dikarenakan tidak melakukan vakisi atau suntik untuk anti virus. Dari faktor keluarga atau pun genetik juga dapat menjadi pemicu terjadi nya anak autis, sehingga riwayat keluarga yang mengidap autis maka untuk keturunan selanjut nya pun bisa menyebabkan autis. Anak autis juga bisa terjadi akibat kehamilan yang terganggu, atau tidak sehat. akibat dari pola makan, asupan gizi yang kurang pada saat kehamilan pun dapat menjadi penyebab anak autis. Anak yang di lahirkan jauh dalam waktu perkiraan yang sudah di tetapkan atau terjadi kelahiran yang prematur maka juga memiliki resiko jika anak yang di lahirkan menjadi anak autis, karena pertumbuhan otak belum sempurna sehingga akan menyebabkan gangguan pada struktur otak yang akan menyebabkan anak autis. Efek samping obat yang di konsumsi oleh anak bayi atau pun pada saat hamil pun bisa menyebabkan anak autis.

Pengobatan Anak Autis

Pengobatan anak autis di lakukan bukan untuk menyembuhkan anak autis, karena anak autis tidak bisa di sembuhkan. Tetapi anak autis melakukan pengobatan untuk mengatasi pola pikir dan interaksi sosial anak yang terganggu. Pengobatan anak autis bisa di lakukan untuk sedikit mengurangi ciri anak autis tidak bisa merespon orang lain, atau tidak memperdulikan lingkungan. Obat untuk meningkatkan daya ingat dan perkembangan otak bisa di gunakan untuk anak autis. Sehingga perkembangan otak anak autis akan lebih baik di bandingkan sebelum nya.

Terapi Anak Autis

Selain pengobatan dengan obat, anak autis juga bisa melakukan pengobatan dengan cara terapi. Terapi autis di lakukan untuk memperbaiki pola pemahaman dan interaksi sosial anak.di rumah atau di lakukan di psikiater bisa di lakukan, atau di sekolah pun bisa di lakukan. Terapi autis di rumah akan melibatkan seluruh anggota keluarga, sehingga akan membantu tumbuh anak autis lebih baik. jika berinteraksi dengan anak autis sebaik nya menggunakan bahasa yang mudah di pahami dan di mengerti dengan cepat, karena anak autis akan sulit untuk memahami suatu hal dengan cepat. selain itu juga berbicara dengan anak autis sebaik nya tidak dengan suara yang keras, karena ciri anak autis juga sensitif terhadap suara yang keras sehingga jika mendengar suara yang bising anak autis bisa merespon nya dengan marah atau pun bersikap tidak baik.

CARA PEMESANAN VITABRAIN

1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.216.000

Cara Pemesanan: SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan: Pesan VitaBrain, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan VitaBrain, 2 Botol, Donna DH,  Kp.Kebon Kopi RT 1 RW 10 Pabuaran, Cibinong, Bogor 16916 Cibinong,  (Kirim sms ke no : 0852-1617-3280)

Ciri Anak Autis

Rekomendasi:Konsumsi VitaBrain, Suplemen Vitamin Untuk Otak Anak, BAGUS Untuk Perkembangan Anak Autis. Lihat detail di sini

This entry was posted in Anak Autis and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.