Anak Autis (Autisme)

Anak Autis (Autisme) – Autisme merupakan kondisi dimana penderitanya memiliki masalah pada komunikasi, perilaku, dan dengan hubungan sosial. Austisme biasanya terjadi sejak dini, atau pada usia beberapa bulan bahkan bisa sejak lahir. Anak autis tidak mampu untuk berinteraksi dengan baik dan kemampuan untuk bersosialisasinya sangat kurang. Kondisi seperti ini bisa dikarenakan masalah pada syaraf dalam tubuh anak. Untuk itu perlu hati hati menjaga kandungan, sebab anak autis bisa terjadi karena kandungan yang kurang baik.

Anak autis (Autisme) tidak seperti pada anak kebanyakan sehingga dibutuhkan perhatian khusus, dan juga ada sekolah khususnya juga sebab anak autis tidak sama dengan anak normal lainnya. meskipun begitu ada juga anak autis yang memiliki kelebihan, sehingga perlu sekali mengarahkan anak autis dengan baik agar potensi pada dirinya ditemukan dan autisme bukan lagi kekurangan tetapi kelebihan yang di miliki anak tersebut. Dibutuhkan lingkungan yang mendukung untuk anak autis sehingga bisa mengatasi anak autis dengan baik.

Penyebab Anak Autis (Autisme)

Terjadinya anak autis (Autisme) pun tidak diketahui atau belum diketahui sampai pada saat ini. Meskipun belum diketahui penyebab utamanya, tetapi ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan terjadinya anak autis.

Faktor terjadinya anak autis (Autisme) lebih besar pada anak anak yang memiliki faktor genetik. Memiliki faktor genetik dari keluarga atau pada orang terdekat yang menderita autisme juga. seperti ada saudara kandung yang menderita autisme juga, atau bahkan salah satu orangtua yang mengalami autisme maka memiliki risiko tinggi untuk mengalami autis juga.

Anak autis (Autisme) pun juga bisa terjadi karena masalah di dalam kandungan. Kandungan yang bermasalah bisa melahirkan anak autis. Karena tidak menjaga dan merawat kandungan dengan baik maka efeknya bisa ada pada bayi yang di kandung. Anak autis berisiko terjadi karena paparan suatu hal yang berbahaya seperti obat obatan yang digunakan. Menggunakan obat tertentu dengan bahan dasar kimia pada saat hamil maka risiko untuk menderita autis sangat lah besar. karena tidak semua jenis obat diperbolehkan untuk wanita hamil. karena itu hanya obat obatan yang disarankan dokter saja yang bisa diminum agar tidak menimbulkan efek berbahaya.

Yang juga bisa menyebabkan anak autis (Autisme) bukan karena obat yang di minum pada saat hamil saja, bisa juga dikarenakan oleh asupan alkohol. Dikarenakan minum alkohol ketika hamil, maka bayi di dalam kandungan pun akan meminumnya juga. sebab apa pun yang dimakan dan di minum oleh wanita yang sedang hamil, maka bayi di dalam kandungannya pun juga akan merasakannya. Untuk itu tidak baik apabila minum alkohol. Tidak hanya alkohol, rokok pun juga tidak baik untuk bayi di dalam kandungan. Faktor dari merokok tidak hanya akan ada penyakit paru paru saja tetapi dampaknya bisa menyebabkan anak autis juga.

Anak autis (Autisme) juga lebih berpotensi pada anak laki laki dibandingkan dengan anak perempuan, oleh karena itu banyak anak ditemui penderita autisme dari laki laki. ada pun faktor anak autis lainnya seperti kelahiran prematur. Bayi yang lahir prematur atau sebelum pada waktunya lebih berpotensi besar menderita autisme. Karena usia bayi yang masih sangat muda bisa jadi pertumbuhan otaknya dan bagian tubuh lainnya belum maksimal sehingga berpotensi menderita autisme. Karena itu di saat hamil perlu sekali dijaga dengan baik, ada tidak mempercepat waktu kelahiran.

Gejala Anak Autis (Autisme)

Gejala autiseme biasanya akan muncul sekitar usia 3 tahun, sebab di saat usia tersebut adalah dimana masa pertumbuhan anak, dari mulai berbicara, dan juga perilaku anak. Untuk gejala setiap anak autis sebenarnya berbeda beda sebab tingkat keparahan autisme setiap anak berbeda juga.

Gejala yang berkaitan dengan komunikasi atau interaksi sosial bisa seperti proses berbicara anak lebih lambat dibandingkan anak usianya, tidak merespon ketika di panggil, menghindari kontak mata, kurang peka dengan lingkungan sekitar, nada bicara yang datar, tidak memahami perkataan orang lain sehingga tidak mampu untuk meneruskan obrolan.

Gejala selanjutnya bisa yang berkaitan dengan pola perilaku anak, anak autis (Autisme) biasanya memiliki gerakkan khusus yang dilakukan seperti berjalan dengan jinjit (bisa berbeda setiap anak), hiperaktif, mudah marah apabila ada perubahan, kurang kreatif dan imajinatif, hanya fokus pada satu hal yang dianggap menarik, sensitif dengan cahaya, suara keras, sentuhan meskipun begitu tidak ada respon dengan rasa sakit.

Pengobatan Anak Autis (Autisme)

Pengobatan anak autis (Autisme) bisa dilakukan tetapi tujuannya bukan untuk menghilangkan sebab untuk sembuh permanen sangat sulit. Meskipun begitu ada berbagai macam terapi yang bisa dilakukan untuk membantu perkembangan anak autis (Autisme). Terapi komunikasi dan perilaku agar anak bisa bisa adaptasi dengan mudah. obat autis, bisa diberikan untuk membantu anak agar otaknya lebih berkembang. Terapi psikologi juga bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kejiwaan anak autis. Dan penting peran keluarga untuk memberikan perhatian khusus, dengan selalu ajak berinteraksi dengan baik sehingga secara perlahan lahan bisa membantu anak autis lebih baik lagi. (By:RM)

Anak Autis (Autisme)

CARA PEMESANAN VITABRAIN

1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.216.000

Cara Pemesanan: SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan: Pesan VitaBrain, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Rekomendasi:Konsumsi VitaBrain, Suplemen Vitamin Untuk Otak Anak, BAGUS Untuk Perkembangan Anak Autis. Lihat detail di sini

This entry was posted in Anak Autis and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.